MOREA BELUT RAKSASA DARI MALUKU

29 Mar

Belut Raksasa dari Provinsi Maluku yang memiliki keindahan pantai yang sangat menakjubkan dan memiliki keajaiban yang sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh provinsi atau daerah lainnya yakni belut raksasa yang mereka beri nama MOREA

Belut Raksasa tersebut hidup di sebuah kali yang terletak di desa Waai, Lariku. Kecamatan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah yang memiliki air yang langsung turun dari pegunungan dan sangat jernih sekali serta langsung mengalir ke lautan lepas.

Morea atau belut keramat ini memiliki keunikan, mereka tinggal bergerombol di bawah batu besar dan jumlahnya menurut penduduk setempat  sangat banyak dan hanya tinggal di daerah tersebut, apabila pindah terbawa arus akan kembali ke tempat semula, sehingga masyakarat sekitar sudah mengganggap morea ini sebagai binatang peliharaan mereka,

Berdasarkan informasi yang kami dapat, morea ini tidak pernah di konsumsi oleh penduduk setempat, karena morea ini dari sisi ukuran sangat besar sekali, sepenglihatan kami, ukuran morea yang ada di desa waai tersebut berukuran sekitar 1-2 M dan berat nya bervariasi, dari berat 5 Ons sampai dengan 9 Kg. Keunikan dari belut raksasa ini adalah berwarna hitam seperti ikan lele.

Walaupun terlihat agak galak dengan tampilan  kulit yang gelap dan ukurannya yang besar yang berbeda dari belut belut biasanya, Morea ternyata adalah makhluk yang jinak. Pengunjung yang mau mendekat dan menyentuh Morea bisa turun ke dalam air. Namun, kamu hanya bisa menyentuhnya di dalam air ya. Jangan sampai mengangkatnya keluar dari air, karena itu akan menyiksa Morea.

Menurut informasi yang beredar luas, apabila kita dapat menangkap atau mengangkat belut raksasa ini, kita akan mendapat rejeki nomplok, tetapi itu hanya cerita karena realitanya kita tidak akan bisa menangkap belut sebesar itu disamping memiliki kulit yang licin, morea tersebut juga memiliki ukuran setara ukuran betis dari orang dewasa.

secara umum, belut ini sangat luar biasa, disamping sangat jinak dan kerab bersahabat dengan semua pengunjung terlebih jika kita berikan makanan bagi mereka berupa ikan laut.

Jika anda penasaran, silahkan berkunjung ke desa waai maluku, untuk melihat langsung keajaiban dari belut keramat raksasa ini dan masih banyak lagi destinasi wisata yang layak dikunjungi di sana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *