Keseruan Menjelajahi Amazon di Sungai Maron Pacitan, Airnya Jernih Bisa Memancing

Info Wisata – Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, memiliki banyak objek wisata yang dapat memikat wisatawan. Tidak hanya terkenal dengan deretan pantainya. Ternyata, Pacitan juga memiliki sungai yang mirip dengan .

Sungai tersebut bernama Maron. Keindahan Sungai Maron tak perlu diragukan. Traveler dapat menikmati pemandangan alam hutan yang menakjubkan ketika menyusuri Sungai Maron. Di sebelah kanan dan kiri deretan pohon kelapa rindang. Air sungai berwarna hijau disebabkan defleksi cahaya dari warna pepohonan rindang.

Karena terlihat indah, Sungai Maron memiliki julukan baru yaitu Green Canyon Pacitan. Julukan tersebut disematkan karena pemandangan di sekitar yang hijau dan sejuk.

Tak jarang pula para pengunjung menyebut sungai Maron dengan panggilan sungai Amazon Pacitan. Ketika menikmati sungai Maron, traveler akan merasakan jiwa petualangan menyusuri seluruh bagian sungai.

“Udah pernah dolan ke Pacitan Guys? Jangan lupa mampir ke Sungai Maron ya guys. Di sini kamu bisa naik perahu menyusuri Sungai hingga ke Pantai Ngiroboyo loh! Untuk biayanya sendiri Masuk ke tempat wisata 5k, tiket naik perahu 100k/perahu (isi maksimal per perahu 5 orang). Kamu bisa mampir di bibir Pantai Ngiroboyo dengan membayar 5k. #ayodolan ke Sungai Maron,” tulis Instagram @ayodolan, Kamis (5/12/2019).

Bila Anda hanya menikmati sungai Maron dari tepi sungai rasanya tidak akan lengkap. Anda disarankan menyusuri jika ingin menikmati keindahan tempat ini secara menyeluruh. Karena memang cara terbaik untuk menikmati keindahan tempat ini adalah menyewa perahu yang disediakan oleh warga sekitar.

Sedangkan untuk biaya sewa perahu Sungai Maron Pacitan ini tergantung dengan kondisi perahu tersebut. Harga sewa perahu sekitar Rp100.000 hingga Rp150.000, dan bisa menampung 5 – 6 orang. Jika Anda ingin menggunakan perahu yang memiliki sandaran, maka cukup menambahkan Rp5.000.

Baca juga:   5 Tempat Wisata Alam Lombok yang Menyegarkan Mata dan Pikiran Anda

Dengan biaya Sungai Maron Pacitan yang relatif terjangkau, tempat ini sangat cocok untuk liburan seru Anda. Namun, selama bermain di sini, Anda harus berhati-hati, karena sungai jernih yang memesona ini memiliki kedalaman yang mencapai 20 meter.

Sungai ini bermuara di Pantai Ngiroboyo, dan ketika sudah sampai di pantai, Anda bisa melakukan atraksi seru seperti surfing atau water tubing.

Selain susur sungai, tempat ini juga merupakan spot terbaik untuk . Banyak sekali jenis ikan yang berada di sungai ini. Mulai dari ikan sidat, nila, bawal, dan masih banyak.

Mencapai objek wisata sungai Maron tidaklah sulit, lokasi sungai berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Jaraknya cukup jauh dari pusat Kota Pacitan, sekitar 40 kilometer dari patokan alun-alun Pacitan. Sedangkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih satu jam melalui jalur darat. Apabila mengambil rute dari Kota Solo, jaraknya sekitar 100 kilometer dan memerlukan waktu tempuh sekitar tiga jam.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of